Keberagaman Anggota Keluarga (Muatan PPKn Tema 7 Subtema 1)

Setiap manusia memiliki ciri khas masing-masing. Ciri khas tersebut menjadikan perbedaan, perbedaan menimbulkan keberagaman anggota keluarga di rumah.  Ada perbedaan kebiasaan, karakter, kegemaran, makanan kesukaan dan masih banyak perbedaan yang lain.
Salah satu perbedaan yang ada di rumah adalah perbedaan makanan kesukaan atau biasa dikenal dengan makanan favorit.
Makanan favorit dalam keluarga dapat sama atau bahkan bisa berbeda. Ada yang menyukai makanan pedas, ada yang menyukai makanan manis, ada yang menyukai makanan yang di olah dari daging, hasil hewan seperti telur, buah-buahan, sayuran dan masih banyak lainnya. Walaupun berbeda makanan kesukaan, semua anggota keluarga tetap harus saling menghargai, Dengan demikian akan tercipta keluarga yang rukun dan harmonis.
Semua perbedaan yang ada sebaiknya tidak membuat kita saling bertengkar dan bermusuhan. Setiap individu harus dapat saling menghargai dan menghormati keberagaman. Di lingkungan sekitar kita ternyata ada yang menyukai makanan yang sama dan ada juga yang menyukai makanan yang berbeda. Kita harus memahami dan menerima perbedaan kesukaan setiap orang. Sikap kita memahami dan menerima perbedaan tersebut sesuai dengan pengamalan sila ketiga Pancasila yang berbunyi Persatuan Indonesia. 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Keberagaman Anggota Keluarga (Muatan PPKn Tema 7 Subtema 1)"

 
Copyright © 23 Maret 2005 Laci Pak Guru
Back To Top