Keberagaman Teman-Teman di Sekolah

Di Indonesia terdapat kebaragaman suku bangsa yang memiliki pakaian tradisional dengan ciri khas masing-masing. Bahan yang digunakan untuk membuat pakaian tradisional pun bermacam-macam. Keberagaman suku bangsa teman-teman di sekolah adalah contoh keberagaman yang terdapat di sekolah.
Selain keberagaman suku bangsa, terdapat keberagaman lainnya. Ada perbedaan kegemaran, perbedaan sifat, perbedaan ciri fisik, perbedaan kemampuan atau keterampilan, dan masih banyak lainnya. Perbedaan kegemaran berkaitan dengan hobi, olahraga, permainan, musik, dan masih banyak lainnya. Ada juga keberagaman sifat, misalnya ada teman yang bersifat penolong, dermawan, periang, ramah, pemalu, penyabar, pemberani, dan masih banyak sifat dari teman-teman yang lain.
Walaupun berbeda, ingatkah bahwa kita harus saling menghargai dan hidup dengan rukun?

Di Indonesia terdapat keberagaman yang beragam contohnya keberagaman kain tradisional, ada kain batik, kain songket, kain ulos dan amsih banyak lagi kain-kain tradisional. Kain-kain tersebut memiliki motif yang khas dengan cara pembuatan yang berbeda. Keberagaman pakaian adat dan kain tradisional merupakan bagian dari budaya Indonesia sehingga merupakan salah satu kekayaan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, kita harus turut melestarikannya agar tidak punah. Caranya adalah dengan bangga memakai pakaian adat dan kain tradisional, misalnya pada acara-acara tertentu seperti festival budaya di sekolah, upacara perkawinan, dan lain sebagainya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Keberagaman Teman-Teman di Sekolah"

 
Copyright © 23 Maret 2005 Laci Pak Guru
Back To Top